• SEJARAH LURIK

    Sejarah Lurik

    Indonesia terkenal dengan kekayaan ragam budaya nya, Salah satunya adalah batik.
    Lurik adalah nama kain yang merupakan salah satu dari kekayaan batik Indonesia, kata lurik berasal dari bahasa Jawa, lorek yang berarti garis-garis, yang merupakan lambang kesederhanaan. Sederhana dalam penampilan maupun dalam pembuatan namun sarat dengan makna (Djoemena, Nian S., 2000).

    Pada mulanya, lurik dibuat dalam bentuk sehelai selendang yang berfungsi sebagai kemben (penutup dada bagi wanita) dan sebagai alat untuk menggendong sesuatu dengan cara mengikatkannya pada tubuh, sehingga kemudian lahirlah sebutan lurik gendong. Pada awalnya, motif lurik masih sangat sederhana, dibuat dalam warna yang terbatas, yaitu hitam, putih atau kombinasi antar keduanya.

    Dahulu, kain lurik dipakai hampir oleh semua orang, sebagai busana sehari-hari. Untuk wanita dibuat kebaya, atau tapih/nyamping/jarik (kain untuk bawahan). Untuk pria, sebagai bahan baju pria, di Solo disebut dengan beskap, sedangkan di Yogyakarta dinamakan dengan surjan. Selain dibuat untuk bahan pakaian ataupun selendang, yang lebih penting lagi bahwa kain lurik ini dahulu digunakan dalam upacara yang berkaitan dengan kepercayaan, misalnya labuhan ataupun upacara adat lain seperti ruwatan, siraman, mitoni, dan sebagainya. (sumber : http://kain-lurik.com)

    Tidak seperti beberapa puluh tahun yang lalu, minat masyarakat pada lurik sepertinya menurun. Hal ini tampak pada surutnya jumlah pesanan di beberapa perusahaan tenun lurik yang ada di Yogyakarta. Bahkan di beberapa tempat, perusahaan tenun lurik tradisional banyak yang gulung tikar. Namun beberapa tahun belakangan ini nampaknya kain- kain batik tradisional termasuk lurik mulai kembali dilirik oleh masyarakat Indonesia, termasuk oleh para fashion designer yang menuangkan berbagai kreasi cantik mereka melalui batik, melalui tangan – tangan mereka batik menjadi suatu produk fashion yang elegan, unik dan modern bahkan mendunia. Tidak hanya sebatas baju saja namun kain batik juga di kreasikan untuk sepatu bahkan tas. Di jarjoa.com terdapat banyak koleksi pilihan tas maupun sepatu etnik dari berbagai macam kekayaan batik Indonesia termasuk lurik dengan design simpel namun modern. Harapannya minat masyarakat untuk menggunakan lurik pada khusus nya dan batik pada umumnya akan semakin tinggi.

  • Tips Agar Terlihat Lebih Tinggi.

    Tips Agar Terlihat Lebih Tinggi.

    Setiap wanita pasti ingin terlihat nyaman dipandang, tidak hanya wajah yang cantik saja namun cara berpakaian yang enak dilihat pun bisa menambah rasa percaya diri kita.
    Wanita yang berperawakan tinggi semampai pada umum nya lebih enak dipandang. Namun jangan berkecil hati bagi wanita yang bertubuh mungil, karena ada trik- trik yang bisa membuat tubuh kita terlihat lebih tinggi. Nah berikut beberapa tips nya:

    1. Memakai baju atasan model V-neck
    Baju model v-neck akan membuat leher mu terlihat lebih jenjang, sehingga akan terlihat lebih tinggi. Untuk kamu yang berhijab dapat menggunakan manset didalamnya sehingga leher tetap tertutup.

     

     

     

     

     

     

     

    2. Memakai celana/ rok diatas ankle.

    Memakai celana atau rok diatas ankle akan membuat kaki terlihat lebih panjang dan tubuh terlihat lebih tinggi. Dan apabila kamu ingin memakai ikat pinggang pakailah ikat pinggang berukuran kecil.

     

     

     

     

    3. Memakai baju 1 warna dari atas sampai bawah ( monochrome).

    Pakaian 1 warna akan membuat garis vertikal sehingga memberikan kesan lebih tinggi.

     

     

     

     

     

     

     

    4. Pointy shoes.

    Memakai heels atau pun wedges tentunya dapat memberikan kesan lebih tinggi, namun bagi yang tidak suka menggunakan heels/ wedges atau apabila kamu ingin terlihat lebih santai kamu bisa memakai flatshoes dengan model lancip di depan (pointy flatshoes). Ujung yang lancip dapat memberikan kesan kaki lebih panjang.

     

     

     

     

     

    5. Tas bertali panjang.

    Tas bertali panjang dapat membuat mu nampak lebih tinggi.

     

     

     

     

     

     

    Nah itulah tadi beberapa tips agar tubuh petite mu terlihat lebih tinggi. Tapi 1 hal yang harus selalu kamu ingat ladiesbeauty is not always come from the outside, the truth beauty is comes from the inside

    AWKD

     

     

  • sejarah the warna indonesia Sejarah The Warna Produk Fashion Khas Asli Indonesia

    Sejarah The Warna Produk Fashion Khas Asli Indonesia – Di Indonesia, Sudah ada Brand produk asli yang sudah terkenal dengan ciri khas batiknya.

    Yah, namanya Adalah The Warna.

    Kalau Anda bosan sama model sepatu yang gitu-gitu aja, sekarang sudah ada sepatu etnik buatan The Warna.

    Berbeda dengan sepatu-sepatu lain yang ada di pasaran, The Warna memproduksi sepatu cantik dengan menonjolkan kain budaya Indonesia, seperti batik dan songket.

    Tak hanya sepatu, sekarang juga menjual produk fashion lain seperti tas.

    Mengenai sejarah The Warna, berikut akan kami Jelaskan.

    Sejarah The Warna Produk Fashion Khas Asli Indonesia

    Sejarah The Warna Produk Fashion Khas Asli IndonesiaPerlu Anda ketahui bahwa, The Warna adalah brand flat shoes lokal yang mengusung unsur etnik dalam setiap model dan motifnya.

    The Warna Indonesia adalah sebuah brand sepatu yang berdiri sejak pertengahan tahun 2013.

    Dengan visi untuk mengangkat kain etnik Indonesia agar lebih diminati dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

    Dan dengan target pasar para generasi muda, karena ditangan generasi muda inilah salah satu warisan budaya Indonesia akan berkembang dan tetap terjaga kelestariannya.

    Penggunaan kata Warna dalam label kami mempunyai filosofi , bukan hanya berarti warna merah, biru ataupun hijau, akan tetapi Warna merupakan singkatan dari Warisan Nusantara.

    Singkatan tersebut menegaskan bahwa kita mempunyai komitmen untuk menggunakan kain-kain tradisional Indonesia.

    Melestarikan kain etnik indonesia dan memperkenal kan lagi ke masyarakat di tingkat nasional dan international.

    Yang menjadi ciri khas dari produk sepatu brand lokal ini adalah penggunaan unsur bahan baku kain nusantara pada setiap model produk yang mereka produksi.

    Bahan baku yang digunakan antara lain seperti batik, tenun, dan songket, dari berbagai daerah di Indonesia.

    Berdiri Tahun 2013

    The Warna adalah merek sepatu etnik yang didirikan oleh Dany Anwar sejak tahun 2013.

    Namanya sendiri merupakan singkatan dari “Warisan Nusantara”, dimana The Warna sejak awal memiliki tujuan untuk mengangkat kain etnik seperti batik, songket, dan tenun menjadi produk siap pakai yang berkualitas.

    Setiap sepatu etnik dari The Warna mempunyai desain yang modern dan up-to-date, sesuai dengan slogan mereka “Sepatu Etnik Masa Kini”.

    Untuk itu, Jangan beli desain sepatu yang jadul dan ketinggalan zaman.

    Desainer The Warna selalu memastikan bahwa tiap sepatu terlihat cantik dan pas dipakai dengan berbagai outfit harian Anda.

    Anda dapat melihat Sepatu-sepatu The Warna di: Jual Sepatu Etnik The Warna.

    Berkembang Dengan Membuat Produk Lainnya

    Sejak didirikan 4 tahun yang lalu, The Warna sudah berkembang sangat pesat! Yang awalnya diproduksi secara rumahan di Pontianak, kini Dany sudah memindahkan pusat produksinya ke Bogor.

    Dulu hanya punya 3 orang, kini Dany mempunyai total 55 pengrajin yang membuat sepatu etnik secara handmade.

    Setelah sukses meluncurkan sepatu etnik yang hits di pasaran, The Warna pun mulai memproduksi berbagai produk ready-to-wear lain dengan bahan kain etnik Indonesia.

    Beberapa di antaranya misalnya clutch, tas, atau juga sepatu anak dengan motif authentic.

    Semua ini tentunya diharapkan supaya keindahan budaya Indonesia seperti songket dan tenun bisa selalu terjaga.

    Nah itulah di atas Sejarah The Warna. Semoga dapat membantu Anda.

    Jika Anda ingin membeli sepatu the warna yang kami jual, Silahkan menuju halaman Jual Sepatu Etnik The Warna.

    Atau hubungi kami:

    Whatsapp: +62 856-2275-258
    Line: @jarjoa
    SUPPORT@JARJOA.COM

  • harga sepatu the warna Harga Sepatu The Warna

    Harga Sepatu The Warna – Jika Anda sedang mencari produk The Warna maka disinilah tempatnya.

    Jarjoa.com Adalah website online shopping atau Toko online, dimana produk-produknya kebanyakan menjual produk dari The Warna termasuk sepatu etnik.

    Mungkin ada yang belum mengetahui The Warna ini, Baiklah akan kami jelaskan apa itu The Warna.

    The Warna

    Menurut iniformasi dari website resminya:

    The Warna Indonesia adalah sebuah brand sepatu yang berdiri sejak pertengahan tahun 2013.

    Dengan visi untuk mengangkat kain etnik Indonesia agar lebih diminati dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

    Dengan target pasar para generasi muda, karena ditangan generasi muda inilah salah satu warisan budaya Indonesia akan berkembang dan tetap terjaga kelestariannya.

    Penggunaan kata Warna dalam label kami mempunyai filosofi , bukan hanya berarti warna merah, biru ataupun hijau, akan tetapi Warna merupakan singkatan dari Warisan Nusantara.

    Singkatan tersebut yang menegaskan bahwa kita mempunyai komitmen untuk menggunakan kain-kain tradisional Indonesia.

    Melestarikan kain etnik indonesia dan memperkenal kan lagi ke masyarakat di tingkat nasional dan international adalah visi misi Teh Warna.

    The Warna adalah merek sepatu etnik yang didirikan oleh Dany Anwar sejak tahun 2013.

    The Warna sejak awal memiliki tujuan untuk mengangkat kain etnik seperti batik, songket, dan tenun menjadi produk siap pakai yang berkualitas.

    Harga Sepatu The Warna

    harga sepatu the warnaSepatu the warna memiliki sepatu etnik yang berkualitas terbaik di kelasnya.

    Mengenai harga, The warna shoes memiliki harga yang terbilang murah dengan standar kualitas terbaik.

    Berikut di bawah ini jenis sepatu The Warna yang memiliki ciri khas batik budaya lokal Indonesia.

    Produk Lebih Lengkap, Cek di: Daftar Produk.

    Bagaimana? Anda ingin memakai sepatu etnik wanita ini?

    Segera hubungi kami:

    Whatsapp: +62 856-2275-258
    Line: @jarjoa
    SUPPORT@JARJOA.COM

    Tags: sepatu modern wanita, toko online sepatu wanita,model sepatu cewek,sepatu cewek online murah,jual sepatu online terpercaya,jual sepatu batik online,butik sepatu online,motif sepatu,The warna, the warna indonesia, sepatu motif.

  • Batik Perlambang Cinta dan Kasih Sayang

    Batik Perlambang Cinta dan Kasih Sayang

    Sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap tanggal 14 Februari kebanyakan kita memaknainya dengan Hari Kasih Sayang. Dan sepertinya sudah lumrah pula disetiap tanggal 14 Februari ini banyak kontroversi mengenai apakah moment kasih sayang itu hanya berlaku di tanggal 14 Februari because everyday should be a valentine’s day…bla-bla-bla.

    Tapi saya disini bukan untuk membahas kontroversi mengenai Hari Valentine loh, karena ngebahas hal-hal kontroversi itu berat, biar orang lain saja jangan saya hehehe.
    Kebanyakan dari kita mungkin sudah tahu kalo motif-motif batik/tenun itu punya filosofi yang berbeda-beda, bahkan ada pula motif tenun yang dibuat berdasarkan mimpi-mimpi yang dialami oleh para pengrajin nya yaitu batik Dayak. Tapi teman- teman dah tahu belum kalau motif batik juga punya motif yang melambangkan cinta dan kasih sayang loh…oalaahh ini toh ternyata ujungnya kenapa saya di awal membahas tentang valentine’s day, ternyata bukan hanya orang- orang bule aja loh yang bisa romantis tapi nenek moyang kita bahkan sudah dari dulu menuangkan rasa romantis mereka ke dalam motif- motif batik/tenun…so sweeeeettt 😍😍
    Terus motif- motif apa saja sih yang melambangkan rasa cinta itu?

    1. Batik Kantil

    Dalam budaya Jawa kembang Kantil atau bunga cempaka (magnolia) merupakan perlambang cinta kasih yang abadi. Motif kembang Kantil ini dituangkan dalam batik dengan susunan ranting2 yang saling terhubung satu sama lain… melambangkan kasih sayang yang mendalam dan tidak terputus. (Sumber: Kepulauanbatik.com)

    2. Batik Semen Rante

    Semen dalam suku kata bahas Jawa yang mempunyai arti bersemi. Sedangkan Rante berarti rantai yaitu mempunyai arti sebagai ikatan, sehingga Motif Semen Rante ini melambangkan ikatan cinta yang terus tumbuh bersemi. (Sumber:Jejakbatik.blogspot.co.id)

    3. Batik Motif Kupu-kupu dari Batik Tionghoa Peranakan

    Melambangkan cinta remaja dan cinta sejati yang tak terpisah. Kupu-kupu sering diasosiasikan dengan kisah percintaan Sam Pek dan Eng Tay yang pada akhir cerita dikisahkan mereka berdua bereinkarnasi menjadi kupu-kupu.(sumber: museumbatikpekalongan.info)

    4. Batik Motif Truntum

    Truntum berasal dari bahasa Jawa Tumaruntum yang artinya bersemi kembali dan semakin lama semakin subur berkembang. Menurut sejarah motif ini diciptakan oleh Kanjeng Ratu Kencana (Permaisuri Sunan Paku Buwana III dari Surakarta Hadiningrat). Motif ini bermakna cinta yang tumbuh kembali yang semakin lama semakin subur berkembang. (sumber: Wikipedia)

    Naahh…itu tadi beberapa motif batik yang melambangkan cinta dan kasih sayang. So here is another way to say I Love You….say it with batik.

    by AWKD

  • Cara mudah berpenghasilan hingga jutaan tanpa modal

    Cara mudah berpenghasilan hingga jutaan tanpa modal